Samsung Patenkan Smartphone dengan Tiga Layar Bertumpuk - Distributor & Reseller resmi software original, jual harga murah di Jakarta & melayani se-Indonesia

Shopping cart

5d4004785997a

Samsung Patenkan Smartphone dengan Tiga Layar Bertumpuk

KOMPAS.com – Setelah ponsel layar lipat, inovasi apa lagi yang akan dihadirkan di dunia smartphone? Bagaimana dengan ponsel yang memiliki tiga layar? Itulah yang belakangan diketahui telah dipatenkan oleh Samsung, yakni rancangan ponsel dengan tiga layar terpisah dan disusun secara bertumpuk. Ketiga layar ini disatukan di bagian bawahnya dan bisa “dikembangkan” layaknya kipas.

 Paten Samsung untuk ponsel tiga layar diajukan ke kantor Hak Kekayaan Intelektual Korea (KIPO) pada Agustus 2018 dan sudah haknya sudah diberikan kepada raksasa elektronik tersebut pada 11 Juni tahun ini. Belum jelas apa motivasi Samsung membuat smartphone dengan desain tiga layar. Fungsi masing-masing layar pun tak diketahui. Ada dugaan bahwa layar-layar ini digunakan untuk multi-tasking. Penggunanya boleh jadi bakal bisa membuka tiga aplikasi secara bersamaan di layar berbeda, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari LetsGoDigital, Rabu (31/7/2019).

Misalnya, tiga layar ini bisa memudahkan pengguna untuk bermain game sekaligus membuka WhatsApp dan melakukan streaming, meskipun mungkin sulit juga untuk menggenggam ponsel di tangan. Terlepas dari itu, karena masih berupa paten, belum bisa dipastikan apakah rancangan ponsel unik ini bakal benar-benar dibuat dalam bentu produk jadi atau tidak.